nama

kHumAira

Rabu, 16 Juni 2010

JANGAN BERSEDIH

saudarakuuuuuu,,,

kamu pasti pernah merasa sedih, perasaan yg datang saat sesuatu yg kamu harapkan tdk terkabul. saat kamu kehilangan seseorang, atau saat kamu merasa kamu di pilih memang untuk menangis.
jangan memandang sesuatu sebelah mata donk, sebab kita masih memiliki do’a. kita bisa bersimpuh di depan pintu-pintu Tuhan Yang Maha Kuasa, dan kita dapat memperoleh ketenangan di depan pintu-pintu Sang Raja Diraja. kita juga masih memiliki waktu sepertiga akhir malam dan masih menempelkan dahi ke tanah, bersujud.

so, bagaimana agar kita tdk bersedih???

hmmm,,,
pertama, janganlah melakukan apa yang bukan dalam wilayah kekuasaan kamu, bukan wilayah kewajiban kamu, bukan tanggung-jawab kamu, lakukan yg memang kamu mampu lakukan,jgn merasa harus melakukan yg kamu sndiri tidak mampu y???

kedua, Tidak perlu stres, Tidak perlu tertekan, Tidak perlu panik, kamu tahu nggak? stres membuat kita merasa rendah n berkecil hati
stres juga menyebabkan kitaa mengalami gangguan tidur, gangguan pada kulit, perut dan tekanan darah, pilek, migrain [sakit kepala berdenyut yang terjadi pada salah satu sisi kepala dan umumnya disertai mual dan gangguan penglihatan] , sejumlah penyakit tulang, ketidakseimbangan ginjal, kesulitan bernapas, alergi, serangan jantung, dan pembengkakan otak.
nggak ada unungnya kan???

ketiga, Berenanglah, dan bahagiakanlah diri kita, Hiduplah dalam keadaan aman damai. Kerjakan apa yang menjadi kewajiban anda, dan serahkan kepada Allah apa apa yang anda tidak mampu atau yang bukan kewajiban anda.
Bertetaplah anda dalam keadaan bahagia, bersabar.

kamu tahu nggak???
Ada banyak kenikmatan yang terus mengalir ; Nikmat Kehidupan
, Nikmat kesehatan , Nikmat Pendengaran , Nikmat Penglihatan , Nikmat Kedua
Tangan dan Kaki , Nikmat Air dan Udara serta Nikmat Makanan.
kenapa kita harus merasa sedih???

Dan yang paling agung dari semua itu adalah Nikmat
Rabbaniyah, yakni agama Islam.

ayoo saudaraku Perbanyaklah membaca istighfar agar kita selalu menemukan jalan keluar, mendapatkan ketenangan batin, harta yang halal, dan keluarga yang shalih.

Sabda Nabi: “Barang siapa yang memperbanyak istighfar, nisaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan dan akan membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan”

Terimalah dengan lapang dada apa yang sedang anda hadapi saat ini bahwa ia merupakan kehendak Allah. Tidak ada satu kejadian apapun di dunia ini akan terjadi melainkan kerana Allah tela Mengizinkan berlaku. Terimalah ia sebagai taqdir dengan perasaan lapang dada.

jangan bersedih ya saudaraku....keep smilee :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar